Babinsa Koramil 06/Skj dan Lurah Delima Apresiasikan Mahasiswa Buat Hand Sanitizer
Editor : Delvia | Penulis: rima

tni | 27 Juni 2020 | Dilihat : 20

Babinsa Koramil 06/Skj dan Lurah Delima Apresiasikan Mahasiswa Buat Hand Sanitizer

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Serka Nasarudin, Sertu Toni efendi dan Serda J.Pasaribu keseharian bertugas sebagai Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru beserta Lurah Delima, Rizky Rambe, S.STP menyambut kedatangan Mahasiswa/wi UNRI fakultas FKIP dan FMIPA.

Maksud dan tujuan kedatangan beberapa Mahasiswa/wi ini untuk bagaimana cara membuat sabun cuci tangan atau hand sanitizer yang dipergunakan untuk pencegahan dan penyebaran virus Covid 19.

"Kehadiran adik-adik mahasiswa/wi ini dalam rangka melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) relawan Covid 19 di wilayah Kelurahan Delima ini," ucap Lurah Rizky Rambe kepada awak media, Sabtu, (27/6).

Kelompok Mahasiswa dari Universitas Riau (UNRI) fakultas FKIP dan FMIPA yang telah menjadi relawan Covid 19 ini membuat suatu inovasi dan menuangkan kreativitas mereka dalam membuat sabun cuci tangan atau hand saniter.

"Kita pasti tidak heran dengan hand sanitizer dimasa pendemi Covid-19 saat ini. Penyanitasi tangan ini sangat laris di pasaran pada masa pandemi, bahkan harganya sempat melambung tinggi di awal kemunculan penyakit yang disebabkan oleh virus corona ini," ucap Rizky.

Hal senada juga disampaikan Serka Nasaruddin memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas ide kreatif yang dituangkan dalam pembuatan alat ini, kepada Mahasiswa yang selama ini menjadi relawan Covid-19 di wilayah Koramil 06/Sukajadi.

Disamping itu Kelompok Mahasiswa Relawan Covid-19 UNRI juga membuat hand santizer berbahan dasar alami yakni dengan menggunakan tanaman-tanaman yang mengandung antiseptik dan ramah lingkungan.

Dia berharap apa yang diperbuat mahasiswa/wi ini dapat berguna dan diterapkan ditengah-tengah masyarakat Kelurahan Delima nantinya dalam rangka memutus penyembaran Virus corona. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan