Babinsa Kampung Tengah Dampingi Kader PPKBD Sosialisasikan Program KB
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 30 Juni 2020 | Dilihat : 15

Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 tahun 2020, Ibu-ibu dari Peran Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD Mensosialisasikan program Keluarga Berencana (KB) di Kelurahan Kampung Tengah, Selasa, (30

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 tahun 2020, Ibu-ibu dari Peran Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD Mensosialisasikan program Keluarga Berencana (KB) di Kelurahan Kampung Tengah, Selasa, (30/6).

Terlihat dari lokasi acara, Serda Dadan Hambali mendampingi ibu-ibu membagikan Akseptor KB berupa Pil KB dan alat kontrasepsi (Kondom) kepada warga binaan.

"Pembagian akseptor KB kepada warga Kelurahan Kampung tengah dalam rangka kegiatan Harganas ke 27," ucap Dadan.

Masih kata dia, penyerahan Akseptor KB ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya dengan memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu.

"Dengan sabar dan memastikan agar ibu ibu tertarik dan menjadi peserta akseptor KB dengan harapan untuk mempercepat revitalisasi Program KB," tambahnya lagi.

Kegiatan ini merupakan bagian tugas Babinsa untuk mendukung kegiatan Pemerintah Kota yaitu sebagai tenaga pembantu penyuluh sekaligus pendamping  Program KB di wilayah binaannya untuk mencari peserta akseptor baru

 

"Karena pentingnya, warga untuk mengikuti program KB agar warga bisa mengetahui dan memahami guna mempercepat misi Program KB yaitu mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera," harapnya.

Ditempat terpisah, Danramil 06/Sukajadi Kapten Kav Agussam mengatakan bahwa kegiatan berharap masyarakat semakin menyadari pentingnya untuk melaksanakan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana agar jumlah penduduk dapat terkendali.

"Anggota Babinsa Koramil 06/Sukajadi yang ada di wilayah siap untuk membantu, mendukung dan mendampingi demi kelancaran kegiatan tersebut,” ujarnya

“Meskipun saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, kegiatan ini kita laksanakan dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid19,” tambahnya. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan