Pedagang dan Pembeli di Pasar Tangor Wajib Laksanakan Protokol Kesehatan
Editor : Delvia | Penulis: rima

tni | 10 Juli 2020 | Dilihat : 48

Sersan Kepala (Serka) M Hasibuan dan Sersan Dua (Serda) Juwono Harianto Koramil 04/Lph Kodim 0301/Pbr melaksanakan sosialisasi penegakan disiplin dan mematuhi Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran covid 19.

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Sersan Kepala (Serka) M Hasibuan dan Sersan Dua (Serda) Juwono Harianto Koramil 04/Lph Kodim 0301/Pbr melaksanakan sosialisasi penegakan disiplin dan mematuhi Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran covid 19.

Kegiatan sosialisari diselenggarakan di Pasar Tanggor Jalan Lintas Timur KM 10 Kelurahan Mentangor Kecamatan Tenayan Raya, Jumat, (10/7).

"Imbauan sosialisasi ini masih dalam rangka penegakan disiplin dan mematuhui Protokol Kesehatan guna mengantisipasi penyebaran virus corona," kata Serka M Hasibuan.

Dikatakan Hasibuan, sosialisasi ini diberikan kepada pedagang dan pembeli di Pasar Tangor agar mematuhi protokol kesehatan bertujuan agar mereka semua dapat melindungi diri sendiri dari penyebaran dan penularan virus corona atau covid 19.

Setiap mereka masing-masing wajib memakai masker, mengecek suhu tubuh dengan Thermon Gun dan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan.

"Apabila ditemukan warga yang suhu badan tinggi diatas 37,5° atau yang sedang sakit untuk segera cek kesehatan ke Puskesmas atau Faskes terdekat dan untuk sementara tidak perlu keluar rumah,"terangnya lagi.

Selain itu, memberikan himbauan untuk tetap jaga jarak 1-2 meter. "Kami terus mengingatkan kepada penumpang yang tidak pakai masker supaya mencari atau membeli masker terlebih dahulu,"ucapnya.

Pencapaian dalam penerapan disiplin protokol kesehatan, pedagang dan pembeli kesadaran memakai masker 85 persen, cuci tangan 85 persen, Sosial physical distancing (jaga jarak fisik) 75 persen. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan