Serda Arman Laksanakan Disiplin Prokes di Pasar Selasa Panam
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 10 Juli 2020 | Dilihat : 41

Serda Arman Laksanakan Disiplin Prokes di Pasar Selasa Panam

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Masih dalam penerapan hidup bersih dan sehat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 06/Sukajadi terus mengimbau kepada pedagang dan pembeli di Pasar Selasa Panam untuk selalu penegakkan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan mandiri.

Kegiatan pencegahaan covid 19 dilaksanakan di pasar Selasa Panam Jalan HR subrantas Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Jumat, (10/7).

Personil penegakan disiplin Kodim 0301/PBR 1  orang, Polri 1 orang

Dikatakan Serda Arman, sosialisasi ini diberikan kepada pedagang dan pembeli di Pasar Selasa Panam agar mematuhi protokol kesehatan bertujuan agar mereka semua dapat melindungi diri sendiri dari penyebaran dan penularan virus corona atau covid 19.

"Setiap mereka masing-masing wajib memakai masker, mengecek suhu tubuh dengan Thermon Gun dan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan," ungkap Arman.

"Apabila ditemukan warga yang suhu badan tinggi diatas 37,5° atau yang sedang sakit untuk segera cek kesehatan ke Puskesmas atau Faskes terdekat dan untuk sementara tidak perlu keluar rumah,"terangnya lagi.

Ditempat terpisah, Danramil 06/Sukajadi, Kapten Kav Agussam mengatakan sebagai aparat teritorial, Babinsa jangan pernah bosan untuk selalu mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker.

"Karena itu bagian dari protokol kesehatan covid 19 apabila hendak keluar rumah, sekaligus memantau dan mengingatkan warga secara persuasif apabila menemukan warga yang tidak menggunakan masker,"ucap Danramil.

Pelaksanaan Protokol Kesehatan berjalan dengan tertib dan aman. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan