Petugas Gabungan Terus Imbau Pengunjung Taman Wisata Alam Mayang Patuhi Prokes
Editor : bella | Penulis: rima

tni | 11 Juli 2020 | Dilihat : 40

Petugas Gabungan Terus Imbau Pengunjung Taman Wisata Alam Mayang Patuhi Prokes

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Selain memakai masker, jaga jarak atau physical distancing pengunjung di taman wisata Alam Mayang juga perlu diterapkan. Ini termasuk dalam gerakan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan mandiri pencegahan penyebaran covid 19.

Hal ini terlihat dilokasi Peltu FH Siburian, Serma Afrianto bersama petugas gabungan lainnya tiada bosan-bosan mengimbau kepada pengunjung untuk selalu menggunakannya.

"Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan wabah virus corona atau Covid 19 yang sampai saat ini kita belum mengetahui kapan berakhirnya," kata Danpos Kecamatan Tenayan Raya Koramil 04/Limapuluh saat melakukan giat penegakan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan di taman wisata Alam Mayang di Jalan Imam Munandar, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Sabtu, 11 Juli 2020.

Dalam kegiatan yang dilakukan mengimbau kepada Pengunjung untuk wajib memakai masker, mengecek suhu badan, memberikan imbauan untuk tetap jaga jarak 1-2 meter.

"Kami juga mengimbau kepada pengunjung untuk rajin mencuci tangan di tempat-tempat yang telah disediakan," imbuhnya.

Apabila, sambungnya ditemukan pengunjung yang batuk, pilek, demam disertai suhu badan tinggi diatas 37,5° atau yang sedang sakit untuk segera pulang cek kesehatan ke Puskesmas atau Faskes terdekat dan untuk sementara tidak perlu keluar rumah.

Sementara itu, bapak Riswan, salah seorang pengunjung menyatakan protokol kesehatan yang dijalankan di taman wisata Alam Mayang ini membuat dirinya merasa aman saat berkunjung.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim 0301/Pekanbaru dan petugas gabungan yang telah melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan," katanya.

Terpisah, Danramil 04/Limapuluh mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Hal ini bertujuan untuk menghindari penyebaran virus Corona (Covid19) di ibukota Provinsi Riau ini,” kata dia. (rima)

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan