Anggota Koramil 06/Skj Imbau Pengunjung dan Pengelolan Terapkan Protokol Kesehatan
Editor : bella | Penulis: rima

ekonomi | 12 Juli 2020 | Dilihat : 155


PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Masih dalam rangka gerakan kedisiplinan dan mematuhi protokol kesehatan mandiri yang bertujuan untuk mengantisipasi serta mencegah penyebaran virus covid 19 yang belum tahu berakhir, Pelda AM Tambunan dan Sertu Wiyono mengimbau kepada pengelola Mall SKA agar menerapkan protokol kesehatan di tempatnya.

“Kami melakukan pengecekan terhadap penerapan protokol kesehatan yang dijalankan oleh pengelola Mall dan juga mengimbau kepada pengelola untuk selalu memantau pengunjung yang datang agar menggunakan masker, selalu melakukan pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung yang akan memasuki kawasan gedung ini dan juga agar menyiapkan tempat mencuci tangan atau Handsanitizer,” ujarnya kepada awak media disela-sela melaksanakan giat penerapan protokol kesehatan.

Beliau berharap agar protokol kesehatan tersebut dapat dilaksanakan oleh pengelola Mall SKA yang berada di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Minggu, 12 Juli 2020.

“Saya berharap agar protokol kesehatan yang dimaksud bukan hanya sebatas formalitas, namun betul-betul dipedomani dan dilaksanakan oleh pengelola Mall,” harapnya.

"Apabila ditemukan pengunjung yang suhu badan tinggi diatas 37,5° atau yang sedang sakit untuk segera Cek kesehatan ke Puskesmas atau Faskes terdekat dan untuk sementara tidak perlu keluar rumah," ucap Tambunan.

Ditempat terpisah, Danramil 06/Sukajadi Kapten Kav Agussam mengatakan sebagai aparat teritorial, Babinsa jangan pernah bosan untuk selalu mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker.

"Karena itu bagian dari protokol kesehatan covid 19 apabila hendak keluar rumah, sekaligus memantau dan mengingatkan warga secara Persuasif apabila menemukan warga yang tidak menggunakan masker,"ucap Danramil. (rima)

Artikel Kanan
Artikel Kanan